Selasa, 22 Maret 2016

Adolf Hitler Sang Diktator Jerman



Adolf Hitler adalah pemimpin Nazi Jerman dari tahun 1934 sampai 1945. Dia memulai Perang Dunia II dan mengawasi kebijakan fasis yang mengakibatkan jutaan kematian. 


 Lahir di Austria pada tahun 1889, Adolf Hitler naik ke tampuk kekuasaan dalam politik Jerman sebagai pemimpin Sosialis Jerman Partai Pekerja Nasional, yang juga dikenal sebagai Partai Nazi. Hitler adalah kanselir Jerman 1933-1945, dan menjabat sebagai diktator dari tahun 1934 sampai 1945. kebijakan-Nya diendapkan Perang Dunia II dan Holocaust. Hitler bunuh diri dengan istri Eva Braun pada tanggal 30 April 1945, di bunker Berlin nya.



Tahun-tahun awal

Diktator Adolf Hitler dilahirkan di Braunau am Inn, Austria, pada 20 April, 1889, dan merupakan anak keempat dari enam bersaudara yang lahir Alois Hitler dan Klara Polzl. Ketika Hitler berusia 3 tahun, keluarganya pindah dari Austria ke Jerman. Sebagai seorang anak, Hitler sering bentrok dengan ayahnya. Setelah kematian adiknya, Edmund, pada tahun 1900, ia menjadi terlepas dan introvert. Ayahnya tidak menyetujui minatnya pada seni rupa daripada bisnis. Selain seni, Hitler menunjukkan minat awal nasionalisme Jerman, menolak otoritas Austria-Hongaria. nasionalisme ini akan menjadi kekuatan pendorong kehidupan Hitler.
Alois meninggal mendadak pada tahun 1903. Dua tahun kemudian, ibu Adolf diperbolehkan anaknya putus sekolah. Dia pindah ke Wina dan bekerja sebagai buruh kasual dan pelukis cat air. Hitler diterapkan pada Academy of Fine Arts dua kali, dan ditolak kedua kali. Keluar uang, ia pindah ke tempat penampungan tunawisma, di mana ia tinggal selama beberapa tahun. Hitler kemudian menunjuk tahun ini sebagai waktu ketika ia pertama kali dibudidayakan nya anti-Semitisme, meskipun ada beberapa perdebatan tentang akun ini.
Pada pecahnya Perang Dunia I, Hitler diterapkan untuk melayani di tentara Jerman. Ia diterima pada bulan Agustus 1914, meskipun ia masih seorang warga negara Austria. Meskipun ia menghabiskan banyak waktunya jauh dari garis depan, Hitler hadir di sejumlah pertempuran yang signifikan dan terluka di Somme. Ia dihiasi untuk keberanian, menerima Iron Cross First Class dan Black Wound Badge.
Perang Dunia II

Pada tahun 1938, Hitler, bersama dengan beberapa pemimpin Eropa lainnya, menandatangani Perjanjian Munich. Perjanjian itu diserahkan kabupaten Sudetenland ke Jerman, membalikkan bagian dari Perjanjian Versailles.Sebagai hasil dari KTT, Hitler bernama Man majalah Time of the Year untuk tahun 1938. Kemenangan diplomatik ini hanya merangsang selera nya untuk dominasi Jerman baru. Pada tanggal 1 September, Jerman menginvasi Polandia. Menanggapi, Inggris dan Perancis menyatakan perang terhadap Jerman.
Hitler meningkat aktivitasnya pada tahun 1940, menyerang Skandinavia serta Perancis, Luksemburg, Belanda dan Belgia. Hitler memerintahkan serangan bom di Inggris, dengan tujuan invasi. aliansi resmi Jerman dengan Jepang dan Italia, yang dikenal secara kolektif sebagai kekuatan Axis, ditandatangani untuk mencegah Amerika Serikat dari mendukung dan melindungi Inggris.
Pada tanggal 22 Juni 1941, Hitler melanggar pakta non-agresi dengan Joseph Stalin, mengirimkan 3 juta tentara Jerman ke Uni Soviet. Kekuatan menyerang menyita sebuah daerah yang luas sebelum serangan Jerman itu berhenti di luar Moskow pada bulan Desember 1941.
Pada tanggal 7 Desember, Jepang menyerang Pearl Harbor di Hawaii. Hitler sekarang berperang melawan koalisi yang termasuk kerajaan terbesar di dunia (Inggris), kekuatan dunia terbesar keuangan (AS) dan tentara terbesar di dunia (Uni Soviet).
Menghadapi kemungkinan tersebut, penilaian militer Hitler menjadi semakin tidak menentu. militer dan ekonomi posisi Jerman memburuk bersama dengan kesehatan Hitler. Jerman dan Axis tidak bisa mempertahankan perang agresif dan ekspansif Hitler.

 Pada akhir tahun 1942, pasukan Jerman gagal merebut Terusan Suez. Tentara Jerman juga menderita kekalahan pada Pertempuran Stalingrad dan Pertempuran Kursk. Pada tanggal 6 Juni 1944, tentara Sekutu Barat mendarat di utara Perancis. Sebagai hasil dari kemunduran yang signifikan, banyak perwira Jerman menyimpulkan bahwa kekalahan tak terelakkan dan bahwa penolakan Hitler akan mengakibatkan kehancuran negara.


Kematian

Pada awal 1945, Hitler menyadari bahwa Jerman akan kalah perang. Soviet telah didorong tentara Jerman kembali ke Eropa Barat, dan Sekutu maju ke Jerman. Pada tanggal 29 April 1945, Hitler menikahi kekasihnya, Eva Braun, dalam sebuah upacara sipil kecil di bunker Berlin nya. Sekitar waktu ini, Hitler diberitahu tentang pembunuhan diktator Italia Benito Mussolini. Takut jatuh ke tangan pasukan musuh, Hitler dan Braun bunuh diri sehari setelah pernikahan mereka, pada tanggal 30 April 1945. Mayat mereka dibawa ke kebun dibom-out di belakang kedutaan, di mana mereka dibakar. Berlin jatuh pada tanggal 2 Mei, 1945. Lima hari kemudian, pada tanggal 7 Mei 1945, Jerman menyerah tanpa syarat kepada Sekutu.

Program politik Hitler telah membawa perang dunia, meninggalkan hancur dan miskin Timur dan Eropa Tengah, termasuk Jerman. kebijakannya yang ditimbulkan penderitaan manusia dalam skala belum pernah terjadi sebelumnya dan mengakibatkan kematian sekitar 40 juta orang, termasuk sekitar 27 juta di Uni Soviet. Kekalahan Hitler menandai akhir dari fase sejarah Eropa didominasi oleh Jerman, dan kekalahan fasisme. Sebuah konflik global ideologi baru, Perang Dingin, muncul pada masa setelah Perang Dunia II.

Sumber : http://www.biography.com/people/adolf-hitler-9340144

0 komentar: